Laniakea: Google 2015

Quote

Ini adalah sebuah blog tentang info-info unik seputar dunia, film, teknologi, berita, dan masih banyak lagi... 
"Where there is a will, there is a way" 

Tanggal dan Waktu

Time :

Search

Rabu, 02 September 2015

Google 2015


Riwayat Logo Google



Google hari ini resmi mengganti logo mereka. Dalam mengenang kembali perkembangan Google hingga tumbuh menjadi perusahaan teknologi raksasa sekarang ini. Ada banyak hal dilalui oleh pendirinya Larry Page dan Sergey Brin termasuk bergantinya logo Google beberapa kali sejak sekitar 18 tahun yang lalu. , Google pun menceritakan riwayat logo Google di halaman depan website mereka.
Menurut informasi yang dilansir dari Google menggunakan kata kunci pencarian “Riwayat logo Google” yang juga bisa dibuka dengan mengklik Google Doodle di halaman depan situs ini, mesin pencari ini menceritakan perubahan logo mereka sejak tahun 1998 lalu, dimana saat itu Google hanya berupa proyek kelulusan Sergey Brin dan Larry Page di Universitas Stanford.
Ada sejumlah logo Google terpampang berderet tujuh dengan kata kunci Riwayat Logo Google sejak berdiri hingga 1 September 2015. Perhatikan urutan gambar di bawah ini dari kiri atas ke kanan searah jarum jam: 
Riwayat Logo Google
Riwayat logo Google sejak 1998 hingga September 2013.

Lalu seperti apakah Riwayat Logo Google dari masa ke masa, lihat selengkapnya uraian dibawah ini.
Pada tahun 1998 Larry Page dan Sergey Brin (pendiri Google) menggunakan Logo Google sebagai proyek kelulusan mereka di Unoversitas  Stanford, logo tersebut tampak seperti dibawah ini.
Logo Google Terbaru ! Intip Yuk 7 Riwayat Logo Google Dari Tahun 1998 8
Kemudian pada Agustus 1998 tepatnya tanggal 30, tim Google menghadiri festival Burning Man dan membuat Doodle pertama (lihat gambar dibawah). Google Doodle tersebut berisikan pesan bahwa tim sedang tidak berada di kantor.
Logo Google Terbaru ! Intip Yuk 7 Riwayat Logo Google Dari Tahun 1998 7
Masih di tahun 1998, bulan September Google menjadi Google.com dan berbagi rilis beta dengan dunia.
Logo Google Terbaru ! Intip Yuk 7 Riwayat Logo Google Dari Tahun 1998 6
Ditahun berikutnya yakni pada Mei 1999 Logo Google tampak lebih mutakhir dengan warna huruf Catull yang terlihat tetap penuh warna dan ceria.
Logo Google Terbaru ! Intip Yuk 7 Riwayat Logo Google Dari Tahun 1998 5
Pada tahun 2010, tepatnya bulan Mei Google memiliki logo baru, namun tidak jauh berbeda dari logo sebelumnya. Hanya saja Logo Google pada Mei 2010 memiliki warna lebih terang serta banyangan huruf yang jatih dikurangi.
Logo Google Terbaru ! Intip Yuk 7 Riwayat Logo Google Dari Tahun 1998 4
September 2013, Google juga membuat perubahan pada Logo Google. Logo Google tersebut datar dipadu sedikit sentuhan penyesuaian tipografi.
Logo Google Terbaru ! Intip Yuk 7 Riwayat Logo Google Dari Tahun 1998 3
Kemudian pada September 2015, tepatnya tanggal 2, Google memperkenalkan Logo terbaru mereka. Logo Googleterbaru disebut sebagai keluarga baru yang mencakup titik-titik Google dan ikon ‘G’.
Logo Google Terbaru ! Intip Yuk 7 Riwayat Logo Google Dari Tahun 1998 2
Itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Logo Google terbaru, Bagaimana menurut kamu dengan perubahan logo Google di atas? Apakah memang sesuai dan mewakilkan sosok Google di era sekarang, sebuah era yang mungkin pada tahun 1998 lalu belum ada di fikiran Brin dan Riwayat logo Google bisa mencerminkan bagaimana perjalanan Google selama ini, dari sebuah mesin pencari yang kini berevolusi menjadi imperium internet yang tanpa batas, semoga informasi tersebut bermanfaat. Tidak ada salahnya juga Anda melihat langung ke mesin pencari Google, dan melihat Google Doodle hari ini.
Source : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar